5 Kesalahan Merawat Wajah yang Sering Diabaikan Wanita

Foto: Unsplash

 

Schoolmedia News, Jakarta – Kebiasaan sehari-hari bisa berpengaruh terhadap kondisi kulit kita. Termasuk cara kita merawat wajah. Merawat wajah menjadi hal yang penting, khususnya bagi perempuan. Keinginan untuk memiliki wajah yang bersih, cerah, dan mulus membuat banyak perempuan semangat mencoba berbagai produk kecantikan. 

Namun meski sering mencoba berbagai jenis perawatan wajah, tak jarang hasil yang diinginkan belum juga terlihat. Salah satu yang kerap terjadi adalah dalam perawatan kulit untuk menghilangkan kerutan halus pada wajah. Ternyata, hal ini disebabkan karena beberapa kesalahan yang entah sadar atau tidak kamu lakukan.

Sayangnya, masih banyak orang yang abai melakukan perawatan wajah sehingga justru cepat keriput. Berikut kesalahan merawat wajah yang sering diabaikan seperti Schoolmedia News rangkum dari berbagai sumber.

 

Baca juga5 Cara Memperbaiki Mood yang Kurang Stabil saat PMS

 

1.    Mengelap wajah dengan handuk
Perlu kita ketahui handuk untuk mengelap badan dan wajah tidak boleh sama. Jangan pakai handuk badan untuk mengelap wajah. Namun, daripada pakai handuk yang teksturnya kasar, lebih baik lap wajah dengan bahan lain yang lebih halus, seperti tisu, kapas, atau kain berbahan katun lembut.

 

2.    Tidak pakai skincare ke arah atas wajah
Kesalahan merawat wajah yang sering diabaikan perempuan dan membuat keriput adalah kebiasaan memakai skincare dengan gerakan ke arah bawah. Sebagai gantinya, ubah arahnya ke atas. Gerakan menarik wajah ke atas saat pakai skincare bisa membuat kulit tidak kendur, keriput, dan cepat turun.

 

3.    Terburu-buru saat pakai skincare
Ketika pakai satu produk skincare, biasakan untuk menunggu kira-kira 3-5 menit sebelum mengaplikasikan skincare berikutnya. Seringkali karena diburu-buru waktu, dalam hitungan detik kamu langsung menumpuk beberapa produk skincare di wajah. Percuma, karena nanti kandungannya tidak bekerja maksimal.

 

Baca juga5 Gangguan Mental yang Kerap Menyerang Remaja, Wajib Diwaspadai

 

4.    Tidak pakai ulang sunscreen setiap 2-3 jam sekali
Berbeda dengan sunblock yang bisa tahan seharian, sunscreen mudah hilang fungsinya sehingga perlu diaplikasikan setiap 2-3 jam sekali untuk mendapatkan perlindungan maksimal. Pastikan untuk menunggu 30 menit setelah pemakaian sunscreen supaya kandungannya menyerap sempurna.

 

5.    Tidak melakukan double cleansing
Setelah sepanjang hari beraktivitas, bakteri dan polusi udara pasti menempel di kulit. Jika tidak dicuci dengan benar, hal ini bisa berkontribusi pada jerawat, penuaan, dan munculnya keriput di wajah. Apalagi kamu menggunakan full makeup. Jadi, jangan hanya cuci wajah tapi juga bersihkan lagi dengan micellar water atau susu pembersih.

Komentar

250 Karakter tersisa