Uce Veriyantyi, SE MM Peraih Emas Tenis Kemendikbudristek Dengan Sejumlah Prestas

 

TAHUN 2023 seperti menjadi tahun “berkah” buat Direktorat PAUD. Sejumlah penghargaan, apresiasi, medali  serta capaian kinerja  telah diselesaikan oleh Direktorat Pendidikan Anak Usia Dini Ditjen PAUD Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Kemendikbudristek dengan hasil yang sangat memuaskan.

Sukses “story” yang berhasil diraih Direktorat PAUD merupakan hasil kolaborasi ciamik antara unsur pimpinan dan seluruh tim di Direktorat PAUD. Sebagai, Kepala Sub Bagtian Tata Usaha Direktorat PAUD yang diberi amanah baru seumur jagung sejak dilantik pada 19 Januari 2023, saya mengucap syukur mendapat dukungan serta kepercayaan penuh melaksanakan tugas mewujudkan hadirnya Akselerasi PAUD Berkualitas melalui pembangunan ZI-WBK, Transisi PAUD ke SD Yang Menyenangkan dan ikut menginisiasi deklarasi transformasi PAUD di kawasan Asia Tenggara.

Seperti diketahui, tahun ini Direktorat PAUD telah melaksanakan beberapa event besar seperti Launching Merdeka Belajar Episode 24 (Gerakan Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan); Komitmen Bersama Bunda PAUD; Southeast Asia Policy Dialogue on Early Childhood Care and Education (SEAPD on ECCE).

 Pelaksanaan Survey Lingkungan Belajar yang melampaui target; Peningkatan angka sinkronisasi Dapodik PAUD, Pembangunan ZI WBK yang telah kita lalui proses penilaiannya hingga dengan tahap 3 yang merupakan tahap penilaian akhir dan saat ini sedang menunggu pengumuman hasil dari Kemenpan Reformasi Birokrasi tentunya kita semua berharap Dit.PAUD dapat meraih predikat ZI-WBK di tahun ini. Dan harapan tersebut berhasil terwujud dengan Direktorat PAUD berhasil meraih Predikat ZI-WBK sebagai kado diakhir tahun. Dan yang paling terbaru Alhamdulillah beberapa waktu lalu kita juga sukses bersama-sama melaksanakan acara besar nasional Apresiasi Bunda PAUD.

Selain capaian-capaian tersebut tentunya banyak program-program prioritas Direktorat PAUD lainnya yang juga memberikan dampak bagi peningkatan Kualitas Pendidikan Anak Usia Dini telah dilaksanakan dengan baik.

Direktorat Pendidikan Anak Usia Dini Direktorat Jenderal PAUD Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Kemendikbudristek  berhasil meraih Predikat Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (ZI-WBK) yang diberikan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB).

Pemberian apresiasi dan penghargaan Predikat ZI-WBK kepada Direktorat PAUD berdasarkan amanat Peraturat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Nomor 90 Tahun 2021 tentang Pembangunan dan Evaluasi Zona Integritras Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi(ZI-WBK)  dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (ZIWBBM) di pemerintahan. Kementerian PANRB telah melakukan evaluasi pembangunan Zona Integritas pada tahun 2023.

Direktorat Pendidikan Anak Usia Dini Ditjen PAUD Dikdasmen berhasil meraih nilai 89,25 dan berhak menempati peringkat kedua penerima penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dengan nilai tertinggi pertama (90,00) untuk unit eselon 2.

Penganugerahan Penghargaan Mendikbudristek kepada Unit Kerja dan Satuan Kerja dengan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah, Kinerja Anggaran, dan Keterbukaan Informasi Publik Terbaik Tahun 2022, diterima langsung Plt Direktur Pendidikan Anak Usia Dini, Komalasari 

 Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI melalui Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Jakarta III memberikan penghargaan peringkat pertama kepada Direktorat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Ditjen PAUD Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah (Ditjen PAUD Dikdasmen) Kemendikbudristek.

Penghargaan diberikan karena Direktorat PAUD dinilai berhasil menggunakan kartu kredit dalam pelaksanaan anggaran di Satuan Kerja menjadi lebih transparan karena semua proses administrasi yang dilakukan tercatat dan diawasi secara ketat oleh kementerian Keuangan Penghargaan yang diraih Direktorat PAUD untuk Kategori Transaksi Kartu Kredit Pemerintah Satuan Kerja lingkup Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Jakarta III Tahun Anggaran 2022 dengan meraih peringkat pertama.

Kepala Subbagian Tata Usaha Direktorat PAUD, Uce Veriyanti berhasil menyumbang satu medali emas dan satu perak dari delapan medali yang diraih Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) dalam ajang Pekan Olah Raga Nasional (PORNAS) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-16 yang diselenggarakan pada tanggal 13–21 Juli 2023 di Semarang, Jawa Tengah. Pada perhelatan tahun ini, Kemendikbudristek berpartisipasi dalam empat Cabang Olahraga (Cabor) dari sepuluh Cabor yang dipertandingkan, yaitu tenis lapangan, tenis meja, catur, dan bulu tangkis. Medali yang diraih oleh Kemendikbudristek berasal dari Cabor tenis lapangan dengan raihan dua medali emas, empat medali perak, dan satu medali perunggu.

 

 

 

Komentar

250 Karakter tersisa