Siswa Daftar KIP Kuliah, Gratis Ikut UTBK!

Foto: Pixabay

 

Schoolmedia News, Jakarta - Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Mohammad Nasih mengatakan siswa yang mendaftar Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah tidak dipungut biaya untuk ikut Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). Ujian ini menjadi syarat Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

"Pendaftaran KIP Kuliah tidak hanya untuk SNMPTN tetapi juga SBMPTN. Siswa yang memiliki nomor pendafaran KIP Kuliah tidak dipungut biaya untuk pendaftaran UTBK- SBMPTN 2020," ujar Nasih di Jakarta, Minggu, 1 Maret 2020. 

 

Baca juga: Miliki Kontribusi Ekonomi, SMK Pariwisata Akan Hadir di Pulau Sumba

 

Pendaftaran KIP Kuliah dilakukan secara mandiri pada laman kip-kuliah.kemdikbud.go.id mulai 2 Maret.

Ia meminta bagi siswa yang mengikuti SNMPTN untuk melakukan pengisian data nomor pendaftaran KIP Kuliah di portal LTMPT melalui laman portal.ltmpt.ac.id.

Pengisian data nomor pendaftaran KIP Kuliah di portal LTMPT dapat dilakukan dengan cara login ke laman https://portal.ltmpt.ac.id menggunakan akun LTMPT
yang sudah dimiliki. Kemudian, pilih menu “Pengisian Data Nomor Pendaftaran KIP Kuliah”, dan isikan nomor pendaftaran KIP Kuliah yang telah dimiliki.

 

Baca juga: Pelajari Budaya Minang, Pemuda dari 77 Negara Akan Tinggal di Padang

 

Siswa yang sudah melakukan pendaftaran SNMPTN dan memilih program studi namun belum finalisasi, harus melakukan finalisasi dan cetak kartu tanda peserta SNMPTN 2020, pada tanggal 2 sampai dengan 31 Maret 2020.

Sementara, siswa yang belum melakukan pendaftaran, dipersilahkan melakukan pendaftaran sampai proses finalisasi dan cetak kartu tanda peserta SNMPTN 2020, pada 2 Maret hingga 31 Maret 2020.

Komentar

250 Karakter tersisa