Yuk Intip, 12 Kepribadian Berdasarkan Kopi Favorit

Foto: Unsplash

 

Schoolmedia News, Jakarta -  Kopi merupakan salah satu minuman yang paling digemari banyak orang di seluruh dunia. Kopi memang sungguh nikmat jika diminum baik pagi hari, atau saat malam hari ketika pekerjaan menumpuk. Bisnis kopi pun telah menjadi bisnis yang trend beberapa tahun terakhir ini.

Banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa kopi juga memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan. Kopi murni yang dikonsumsi tanpa gula maupun susu, mengandung antioksidan tinggi dan beberapa nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh, seperti riboflavin (vitamin B2), asam pantotenat (vitamin B5), mangan, kalium, natrium, magnesium, dan niacin (vitamin B3).

Tak hanya memiliki banyak manfaat, tertanya kita juga bisa melihat kepribadiaan seseorang dari jenis kopi yang disukai. Kopi yang sering kamu pesan di coffee shop dapat mengungkapkan karakter kamu, apakah sosok yang introver, ekstrover, perfeksionis, hangat terhadap orang lain, sensitif, atau berani. Berikut kepribadian berdasar kopi favorit yang Schoolmedia News rangkum dari berbagai sumber.

 

Baca juga4 Rutinitas Pagi Hari yang Bisa Mengganggu Kesehatan Tubuh

 

1.    Kopi hitam/black coffee
Kamu lebih suka hal-hal yang simpel dan sederhana. kamu agak kolot, sabar, terkadang pendiam, efisien, dan selalu punya cara sendiri. Kamu membutuhkan kopi yang cepat dan responsif. Namun, hati-hati, Kamu dapat dengan mudah merasa kewalahan dan perlu mengambil langkah mundur sesekali.

 

2.    Kopi tanpa kafein/Decaf Coffee
Sebagai peminum kopi tanpa kafein, kamu suka memegang kendali. Kamu bahkan mungkin dicap perfeksionis dan kesehatan penting bagi kamu. Kadang kamu juga bisa menjadi terlalu sensitif dan mudah cemas.

 

3.    Espresso
Kamu terlahir sebagai pemimpin yang selalu tahu bagaimana menyelesaikan sesuatu. Kamu tak suka berbasa-basi, selalu bergerak, dan bekerja keras demi memenuhi deadline. Kalender kamu selalu dipenuhi aneka kegiatan dan kamu selalu terburu-buru.

 

4.    Latte
Kamu suka menyenangkan orang lain. Sama seperti latte, kepahitan hidup kamu hadapi dengan santai. Kamu dapat diandalkan, realistis, tetapi kadang kesulitan membuat keputusan. Kamu menikmati hidup yang nyaman dan sederhana.

 

5.    Cappuccino
Sama seperti cappuccino yang terbuat dari espresso, susu, dan busa, kamu punya banyak mimpi yang ingin diraih. Kamu adalah sosok yang elegan dan penuh gaya. Kamu mudah bersosialisasi dan kreatif dan kedai kopi cenderung menjadi rumah kedua kamu.

 

6.    Mocha
Sama seperti campuran cokelat dan kopi dalam minuman ini, kamu menyukai sentuhan kecanggihan dan terkesan berani. Kamu hangat, sensitif, dan disukai semua orang.

 

Baca jugaUsir Bosan, Berkemah Kini Jadi Tren Wisata Baru Selama Pandemi

 

7.    Irish coffee
Kamu adalah orang ramah, menawan, dan memiliki selera humor tinggi. Setiap acara akan ramai jika kamu hadir di sana.

 

8.    Es kopi
Es kopi adalah sepupu si kopi hitam. Sama seperti peminum kopi hitam, kamu memiliki sikap bertanggung jawab dan tidak punya waktu untuk drama. Kamu bisa serius tetapi juga tahu kapan harus bersenang-senang.

 

9.    Affogato
Kamu suka bermain, spontan, eksperimental, dan selalu mendukung teman-teman kamu.

 

10.    Es kopi susu
Jika suka es kopi susu, maka kamu adalah tipe pengikut dan tidak ingin ketinggalan tren terbaru. Apa pun yang sedang dibicarakan di media sosial selalu ingin kamu coba. 

 

11.    Frappuccino
Spontanitas dan kreativitas ada dalam diri kamu secara alami. 

 

12.    Kopi instan
Kamu sering menunda pekerjaan. Cara menyeduh kopi instan yang praktis menunjukkan kamu tidak ingin ribet dan ingin sedikit santai.

Komentar

250 Karakter tersisa