Kerja Santai, Ini 5 Ide Pekerjaan Fleksibel untuk Anak Muda

Foto: Unsplash

 

Schoolmedia News, Jakarta - Terkadang kita dituntut untuk serba bisa di segala bidang. Di zaman sekarang ini, sudah bukan hal yang asing jika seseorang banyak memiliki bisnis sendiri. 

Memang tidak dapat dipungkiri, usaha sendiri sangat menggiurkan. Menjadi bos, waktu kerja bisa lebih fleksibel, dan keuntungan yang didapat juga tergolong besar. Tapi, risiko yang dihadapi pun jadi jauh lebih besar dibanding hanya menjadi karyawan perusahaan.

Ketatnya persaingan bisnis membuat orang terkadang maju mundur untuk membuka usaha. Bahkan tak sedikit juga orang yang masih takut memulai berbisnis dan bingung mencari pekerjaan yang fleksibel. Berikut ide pekerjaan fleksibel untuk anak muda.  Schoolmedia News melansirnya dari Her Beauty, Kamis, 26 Maret 2020.

 

Baca juga: 4 Manfaat Self Quarantine untuk Kecantikan Kulit Wajah

 

Foto: Unsplash

 

1.    Admin Media Sosial
Jika kamu masih takut untuk membuka bisnis online, perkerjaan ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Tak sedikit online shop yang sudah berkembang dan besar, kamu bisa mencoba menjadi adminnya. Tak perlu ke kantorm kamu bisa memonitor pekerjaan ini di mana saja.

 

2.    Penulis lepas
Pengusaha dan bahkan perusahaan besar semua membutuhkan konten dalam kegiatan pemasaran ataupun branding. Biasanya, mereka membutuhkan seseorang yang pandai menulis untuk mengisi konten tersebut. Jika kamu secara alami mahir dalam menulis dan memiliki kemampuan tata bahasa yang baik, ini bisa menjadi perkerjaan yang menyenangkan. Kamu bisa membuat jadwal sendiri dan bekerja secara online di mana saja.

 

Baca juga: Inovatif, Perusahaan Denmark Ciptakan Pakaian Organik yang Bisa Terurai

 

3.    Editor
Jika kamu mahir dalam tata bahasa dan merupakan orang yang teliti, editor adalah pekerjaan yang cocok. Banyak penulis dan media membutuhkan pandangan lain sebelum menekan tombol "publikasikan". Itulah sebabnya saat ini banyak orang mencari editor.

 

4.    Freelancer
Freelancer atau pekerja lepas sekarang ini menjadi pekerjaan yang banyak diminati oleh anak muda. Menjadi freelancer sama dengan melakukan hobi yang dibayar. Kamu yang pandai desain, bisa jadi pekerja lepas di bidang desain grafis, begitu juga dengan hobi atau kemampuan lain yang kamu miliki, bisa membuatmu dibayar walau kamu tidak perlu kerja penuh waktu.

 

5.    Penerjemah
Zaman sekarang semua serba teknologi dan semuanya membutuhkan bahasa asing. Bila kamu pandai berbahasa asing, bisa mencoba menjadi  penerjemah. Bukan hanya melalui email, kamu juga bisa menjadi penerjemah langsung atau interpreter. Selain mengasah kemampuan, kamu juga bisa bertemu banyak orang dan menambah wawasan.

Komentar

250 Karakter tersisa