Ini 4 Aplikasi Smartphone untuk Bantu Kenali Jenis Wajah

Foto: Unsplash

 

Schoolmedia News, Jakarta – Setiap orang pasti memiliki jenis kulit wajah yang berbeda-beda. Ada yang memiliki kulit normal, kulit berminyak, kulit kering, dan jenis kulit wajah sensitif. Mengetahui jenis kulit menjadi hal yang penting. 

Jika Anda sudah mengetahui jenis kulit, maka Anda akan lebih mudah menentukan perawatan apa yang tepat. Tak perlu mahal-mahal ke dokter, sekarang ini Anda bisa melihat jenis kulitmu hanya dengan smartphone.

Kemudahan mendeteksi jenis kulit wajah ini diklaim sukses dengan tingkat keberhasilah lebih dari 80%. Selain praktis dan mudah, cara ini juga gratis, Anda hanya perlu mengunduh aplikasinya di Play Store atau App Store. 


Berikut aplikasi smartphone yang dapat membatu mengenali jenis kulit. Schoolmedia News merangkumnya dari berbagai sumber.

 

Baca jugaCegah Corona, Jepang Ciptakan Tren Unik Minum Bersama Secara Online

 

1.    Troveskin
Troveskin merupakan aplikasi perawatan kulit yang diciptakan untuk membantu memecahkan masalah ketidaktahuan beauty seekers, yakni apakah produk perawatan kulit yang digunakan berhasil atau tidak dan mencari tahu produk perawatan kulit mana yang paling cocok untuk jenis kulit.

TroveSkin dengan teknologi canggih akan mendeteksi dan menganalisa permasalahan kulit pengguna seperti kerutan, pori-pori membesar, dan noda hitam. Dengan semua data yang diteliti dari hasil selfie pengguna, TroveSkin dapat merekomendasikan produk kecantikan paling sesuai untuk kulit mereka.

 

2.    YouCam
YouCam Makeup merilis fitur baru di aplikasinya dengan nama Skin Diary. Di sini, Anda bisa mencari tahu masalah yang dihadapi wajahmu. Fitur Skin Diary memang ditujukan untuk melihat dan merekam perkembangan kondisi kesehatan wajah. Kalau biasanya merek perawatan kulit ataupun dermatologis punya alat canggih untuk mendiagnosa kondisi kulit, aplikasi YouCam bisa jadi alternatif skin diagnostic tools yang Anda gunakan sehari-hari, tapi versi lebih sederhana dan gratis.

 

3.    Skin Advitor
Skin Advisor ini hadir dengan teknologi canggih bernama ‘deep learning’ yaitu sebuah program mesin algoritma yang terinspirasi dari cara kerja otak manusia. Ini adalah kali pertama, teknologi ini digunakan untuk tujuan perawatan kulit untuk kecantikan.

Skin Advisor bisa mendeteksi dan menganalisa keadaan kulit wajah dari foto selfie wajah polos tanpa make-up. Setelah itu, aplikasi ini akan memberikan pertanyaan tentang kebiasaan perawatan skincare dan memberikan saran tentang produk perawatan.

 

4.    Skin Better
Skin Better dapat mendeteksi kekurangan pada kulit Anda, seperti jerawat, kemerahan, komedo hingga kerutan halus dapat dilihat hanya dengan selfie. Hebatnya, aplikasi ini memakai pemindai berteknologi tinggi berstandar dari ahli dermatologi. Setelah kekurangan pada kulit Anda diketahui, aplikasi ini langsung menyarankan Anda untuk memakai beberapa produk yang turut dijual di sana dan dapat langsung Anda beli.

Komentar

250 Karakter tersisa