5 Manfaat Masker Kefir, Bantu Mengangkat Sel Kulit Mati

Foto: Unsplash

 

Schoolmedia News, Jakarta - Akhir-akhir ini masker organic sedang menjadi tren baru dalam dunia kecantikan. Salah satu masker organic yang banyak membuat penasaran adalah masker kefir. Kefir adalah produk yang dibuat dengan memfermentasi susu. Produk masker kefir dipercaya dapat membuat kulit halus, bercahaya, serta bebas dari jerawat. Masker kefir sendiri merupakan masker alami yang terbuat dari hasil fermentasi susu kambing atau sapi.

Proses fermentasi tersebut menghasilkan masker yang bagus untuk wajah karena mengandung lactobacillus yang mampu membantu membersihkan wajah dari kotoran. Masker kefir juga mampu merangsang produksi kolagen dalam kulit. Selain lactobacillus, kefir juga mengandung asam laktat, Alpha Hidroxy Acid (AHA), dan juga asam amino yang banyak juga terkandung dalam produk kecantikan.

Kefir itu sendiri mengandung bakteri dan ragi yang tumbuh secara aktif, sehingga menghasilkan produksi enzim dan bahan kimia yang memengaruhi pencernaan jika dikonsumsi. Berikut manfaat masker kefir yang Schoolmedia News lansir dari berbagai sumber, Jumat (17/7/2020).

 

Baca jugaJepang Luncurkan Shinkansen Tercepat dan Diklaim Tahan Gempa

 

1.    Meredakan peradangan dan jerawat
Peradangan atau breakout pada wajah bisa disebabkan banyak hal, umumnya adalah bakteri yang bersarang pada jerawat dan menyebabkan timbulnya radang atau breakout. Masker kefir punya fungsi anti peradangan dan anti bakteri untuk meredakan radang.

 

2.    Mempercepat penyembuhan luka pada kulit
Fermentasi yang terjadi pada kefir menghasilkan asam laktat, asam asetat, dan juga polisakarida di dalamnya. Tingginya kandungan senyawa-senyawa tersebut membuat masker kefir memiliki kemampuan yang semakin tinggi untuk memperbaiki jaringan kulit.

 

3.    Menenangkan dan melembapkan kulit
Memakai masker kefir juga dipercaya bisa membantu melembapkan kulit karena kandungan probiotiknya menstimulasi produksi kolagen untuk kulit yang lembap dan kenyal.

 

Baca jugaMengintip Daxing Airport, Bandara dengan Terminal Terbesar di Dunia

 

4.    Sebagai anti-aging
Kandungan probiotik alami yang kaya antioksidan pada masker kefir juga dipercaya mampu mengatasi tanda-tanda penuaan seperti kerut dan garis halus karena mampu mendorong produksi kolagen pada kulit wajah.

 

5.    Mengangkat Sel Kulit Mati
Manfaat masker kefir yang lain adalah mengangkat sel kulit mati. Penumpukan sel kulit mati di wajah tentunya bisa memberikan berbagai macam efek negatif seperti terjadinya hiperpigmentasi dan juga kulit jadi terlihat kusam. Kandungan asam laktat dalam kefir akan bertindak sebagai eksfoliator yang mampu mengangkat sel kulit mati. Sehingga proses regenerasi kulit menjadi lebih lancar. Kulit pun bisa menjadi semakin halus dan cerah.

Komentar

250 Karakter tersisa