Satu Sekolah dan Rumah Warga Desa Panaan Terbakar

Kebakaran di Desa Panaan, Kecamatan Bintang Ara, Kabupaten Tabalong, Kalsel.Foto:ANTARA

Schoolmedia News. Banjarmasin - Warga Desa Panaan, Kecamatan Bintang Ara, Kabupaten Tabalong, Kalsel, dilanda musibah kebakaran menyusul amukan api di lokasi eks PT.Aya Yayang Indonesia.

"Yang terbakar satu madrasah dan beberapa rumah warga di sekitar eks lahan PT.Aya Yayang Indonesia," ucap Camat Bintang Ara Suryadi di Desa Panaan, Senin (27/01/2020).

Dikatakannya, amukan si jago merah terjadi pada Minggu (26/1) malam, menyebabkan satu sekolah yang sudah tidak terpakai dan sejumlah rumah warga ludes terbakar.

Bangunan yang terbakar itu diketahui berbahan kayu sehingga ludes terbakar dan api bisa dikuasai setelah lebih kurang satu jam.

 

Baca Juga : Yogyakarta Intensifkan Persiapan UNBK SMP

 

Lokasi kebakaran itu sendiri diketahui berada dalam kawasan hutan dan masuk daerah terpencil sehingga menyulitkan barisan pemadam kebarakan menuju tempat kejadian.

Warga Desa Panaan dengan peralatan seadanya berusaha memadamkan api dibantu Unit Penanggulangan Bencana Swadaya (UPBS).

Sementara itu, Anggota Damkar BPBD Kabupaten Tabalong Fachri mengatakan akses jalan menuju Desa Panaan cukup sulit mengingat lokasinya yang terpencil.

"Saat kebakaran terjadi sejumlah Unit Penanggulangan Bencana Swadaya membantu warga mengatasi kebakaran tetsebut," jelas Fachri.

Untuk kasus kasus kebakaran, saat ini sudah ditangani oleh pihak kepolisian setempat guna mengetahui apa penyebab dari kebakara tersebut.

Komentar

250 Karakter tersisa