Bupati Pandegelang Minta Himpuudi Tanamkan Karakter Anak Sejak Dini

Bupati Pandeglang memberikan sambutan pada pelantikan pengurus Himpaudi Kabupaten Pandeglang.Foto:ANTARA

Schoolmedia News. Pandeglang  - Bupati Pandeglang Irna Narulita meminta anggota Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Pandeglang menanamkan pendidikan karakter pada anak sejak usia dini.

"Peran Himpaudi sangat besar dalam membangun karakter anak sejak dini, agar generasi emas di tahun 2045 dapat tercapai," katanya saat menghadiri pelantikan 19 anggota Pengurus Daerah Himpaudi Kabupaten Pandeglang periode 2020-2024 di Pandeglang, Rabu (22/01/2020).

Ia menyampaikan apresiasi dan selamat atas dilantiknya seluruh pengurus Himpaudi Kabupaten Pandeglang.
 

Baca Juga : 14 Dosen UMSU Jadi Pembicara Seminar Antarbangsa Di UPSI Malaysia

 

“Semoga pengurusan yang baru ini bisa menjalankan semua amanah dengan rasa tanggung jawab, serta mampu memperjuangkan kesejahteraan, perlindungan, dan meningkatkan profesionalitas dalam menjalankan tugas," kata dia.

Menurut Irna, para anggota Himpaudi harus mampu membimbing dan membina anak-anak di usia emas.

"Karena mengurus anak di usia masa balita tidak mudah, membutuhkan kesabaran dan pendekatan yang luar biasa. Hal seperti inilah yang patut di apresiasi," kata dia.

Dia mengatakan Himpaudi merupakan organisasi paling mandiri dan bekerja tidak berorientasi pada materi.

"Belum ada organisasi semandiri Himpaudi, semua anggotanya bekerja tanpa pamrih dan memiliki keistimewaan dan kemandirian yang luar biasa," katanya.

Ketua Himpaudi Kabupaten Pandeglang Yeti Mulyati mengatakan usai dilantik pihaknya akan segera menyusun rencana kerja yaitu konsentrasi pada peningkatan kualitas dan kompetensi para guru PAUD.

"Himpaudi akan terus berjuang untuk memajukan dunia pendidikan di Indonesia, khususnya di Kabupaten Pandeglang, meskipun guru PAUD belum ada kesetaraan, tetapi Himpaudi tetap tegar dan akan selalu profesional, karena salah satu tugas pokok Himpaudi yaitu menyosialisaikan pentingnya PAUD kepada semua lapisan masyarakat," kata dia usai pelantikan oleh Ketua Pengurus Himpaudi Provinsi Banten Yayah Rukhiyah.

Selain itu, kata dia, Himpaudi ikut menyiapkan generasi yang berkualitas untuk membangun generasi bangsa yang cerdas.

Komentar

250 Karakter tersisa