Bupati Manjakan Pemenang Sains Liburan ke Singapura

Ilustrasi: Pixabay

 

Schoolmedia News, Serang - Bupati Serang, Banten Ratu Tatu Chasanah memberikan bonus berlibur ke Singapura bagi tiga siswa yang menjadi juara lomba Bintang Sains 2020 tingkat Kabupaten Serang.

"Saya ingin para juara yang sudah bekerja keras berjuang menjadi yang terbaik, semua mendapatkan hadiah berwisata edukasi ke Singapura. Jadi untuk tiga siswa yang menjadi juara harapan, semua biaya ke Singapura, diberikan khusus dari Ibu pribadi," ujar Tatu usai grand final Bintang Sains, Kamis, 27 Februari 2020. 

Menurut Tatu, lomba Bintang Sains di Kabupaten Serang sudah memasuki tahun kedua dan berhasil memotivasi para siswa untuk belajar.

"Kompetisi bidang ilmu pengetahuan amat sangat penting untuk pembentukan karakter anak-anak Kabupaten Serang, dan pembentukan karakter siswa. Lebih penting lagi, jika daerah ingin maju, maka pendidikannya harus dimajukan terlebih dahulu,” ujarnya.

 

Baca juga: Tiru Rahasia Korsel Berinovasi, Menristek: Litbang Harus Jadi Kebutuhan Swasta

 

Kompetisi siswa sekolah dasar (SD) tersebut digelar atas kerja sama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang dengan salah satu grup media massa di Banten. Jumlah pesertanya mencapai 4.325 siswa sekolah dasar se-Kabupaten Serang.

Dalam pengumuman tersebut, tercatat, peraih juara I yakni Rizaky Muhammad Refan (SDIT Birru L Waalidain dari Kecamatan Tirtayasa) Juara II diraih Siti Nuraida (SDN Garut 1 Kecamatan Kopo), dan Juara III Mutia Rachma Hanifa (SD Anyar 1 Kecamatan Anyar). Bagi ketiganya, panitia memberikan hadiah tabungan dan wisata edukasi ke Singapura.

 

Baca juga: Terapkan Pelajaran PKK, Pelajar SMKN 4 Pontianak Produksi Beragam Sabun Cair

 

Kemudian panitia juga menetapkan juara harapan yakni Howel Marbun (SDN Kramatwatu 3 Kecamatan Kramatwatu) meraih juara harapan I, Juara Harapan II adalah Ahmad Dimyati (SDN Kedaung Kecamatan Tirtayasa), dan Juara Harapan III Dede Vivi Rianah (SDN Warakas 2 Kecamatan Binuang). 

Komentar

250 Karakter tersisa