Benarkan Makan Gorengan Bisa Buat Wajah Cepat Tua?

Foto: Unsplash

 

Schoolmedia News, Jakarta – Siapa yang tidak suka makan gorengan? Mulai dari anak-anak hingga dewasa pun menyukainya. Bahkan gorengan kerap ditunggu kehadirannya saat kumpul bersama keluarga dan teman-teman. Makanan satu ini udah jadi salah satu jajanan favorit orang Indonesia. Harganya yang murah, enak dan mudah ditemui jadi alasan kenapa gorengan begitu populer di negeri ini.

Tapi tahukah kamu? Di balik kenikmatannya ternyata gorengan menyimpan fakta-fakta yang mengejutkan. Banyak orang percaya jika gorengan tidak baik untuk kulit. Gorengan bisa buat kulit tambah berminyak, berjerawat, dan akhirnya membuat tampak tua. Namun benarkah makan girengan bisa membuat kita cepat tua? Berikut penjelasannya yang Schoolmedia News rangkum dari berbagai sumber.

Makanan yang digoreng seperti keripik, kentang goreng, roti, dan donat, tempe, tahu, dengan lemak jenuh dan karbohidrat olahan, bisa membuat kulit kamu menghasilkan lebih banyak sebum. Lebih banyak minyak di kulit kamu akan menghasilkan lebih banyak jerawat. Selain itu, camilan berlemak tinggi ini memiliki kandungan garam atau gula tinggi yang mempengaruhi kadar hormon dan mendorong perkembangan masalah kulit wajah lainnya.

 

Baca juga6 Tips Bijak Menggunakan Media Sosial Tanpa Menghapusnya

 

Secara keseluruhan, makanan yang digoreng menyebabkan kulit kamu menghasilkan minyak dan menimbulkan banyak masalah kulit. Lalu bagaimana agar kita mengurangi makan gorengan? Yang bisa kamu lakukan adalah beralih ke alternatif yang lebih sehat, yaitu makanan panggang. Cukup tukar camilan goreng ini dengan versi panggang yang lebih sehat. 

Kamu dapat memanggang kentang goreng dan keripik kentang sesuka Kamu tanpa khawatir akan berjerawat. Makanan ringan kamu harus memiliki sedikit minyak untuk dipanggang, daripada dicelupkan ke dalam minyak berlemak jenuh tinggi. Pilihlah minyak sehat seperti minyak zaitun untuk dipanggang dan mencegah timbulnya masalah kulit yang tidak diinginkan. Jika kamu merasa lebih termotivasi untuk makan makanan sehat dan mendapatkan kulit yang bersih, kamu dapat mencoba menukar kentang dengan ubi jalar.

Komentar

250 Karakter tersisa