6 Arti Simbol pada Label Pakaian yang Perlu Diketahui

Foto: Embassy Cleaners

 

Schoolmedia News, Jakarta - Kamu pasti pernah melihat simbol pada label pakaian. Simbol ini mempunyai tujuan agar pakaian terawat. Selama pandemi Covid-19, kamu dituntut melakukan banyak hal secara mandiri, termasuk mencuci. Kamu pasti kerap tidak melihat simbol ini dan cenderung mencuci saja seperti biasa. Ini bisa merusak pakaian jika ada aturan yang diabaikan.

Untuk membuat pakaian lebih awet, kamu perlu memperhatikan label khusus berisi simbol-simbol yang terdapat pada pakaian. Simbol ini berguna untuk memberitahu cara terbaik dalam merawat dan mencuci pakaian tersebut. Berikut beberapa arti simbol pada label pakaian yang Schoolmedia News rangkum dari berbagai sumber.

 

1.    Beberapa pakaian memiliki label dengan tanda yang memberitahu pakaian dapat dikeringkan dengan udara atau cukup digantung saja.

Foto: wellandgood

 

2.   Hindari menyamaratakan proses pengeringan pakaian tertentu dengan pakaian lainnya saat menggunakan mesin pengering. Sebelum mengeringkan, sebaiknya pisahkan sesuai masing-masing label pakaian.

Foto: wellandgood

 

Baca jugaPenampakan Gurun Sahara Bersalju, Fenomena Langka

 

3.    Sebaiknya perhatikan label pada pakaian sebelum mulai menyetrika dan sesuaikan temperatur dengan bahan pakaiannya.

Foto: wellandgood

 

4.    Pemakaian pemutih yang tidak tepat pada bahan tertentu bisa menyebabkan pakaian menguning. Sehingga sebaiknya intip label pakaian dulu.

Foto: wellandgood

 

5.    Menggunakan suhu yang tepat menjadi salah satu hal penting yang dapat menentukan tekstur hingga warna pakaian setelah kering sempurna.

Foto: wellandgood

 

6.    Hal simpel yang sering disepelekan adalah pencucian. Ternyata tidak semua pakaian perlu dicuci. Sesuaikan dengan jenis bahan sehingga pakaian lebih tahan lama.

Foto: wellandgood

Komentar

250 Karakter tersisa