5 Pekerjaan yang Cocok untuk Berkarier di Dunia Online

Foto: Unsplash

 

Schoolmedia News, Jakarta – Selama hampir satu tahun, pandemi virus corona telah mengubah pola kehidupan masyarakat. Dilansir dari The New York Times, Kamis (7/1/20201) salah satu dampak utama pandemi virus Corona adalah perubahan besar pada cara masyarakat dalam menggunakan internet. Hal ini juga mendorong masyarakat untuk berkarier di dunia online agar bisa bekerja dari rumah.

Ini bukan menjadi hal yang tidak mungkin dilakukan. Kamu bisa melakukannya sekarang dengan mudah dan tidak perlu modal apapun termasuk berjualan. Keberadaan internet bisa membuat kamu menemukan pekerjaan apapun yang sesuai dengan minat dan dapat bekerja dari mana saja. 

Dilansir dari Entrepreneur, Kamis (7/1/2021), berikut beberapa pekerjaan yang bisa kamu lakukan dari sekarang secara online.

 

1.    Asisten Virtual
Menjadi asisten juga bisa dilakukan secara online. Ada banyak perusahan yang mulai berdiri tanpa ada kantor tetap. Jadi, kamu tidak perlu ke kantor untuk menjawab telepon, membuat jadwal meeting dan mengirim email. Cukup lakukan semua pekerjaan asisten di rumah. Untuk memulai karir sebagai asisten virtual, kamu bisa memulainya dari klien yang kecil terlebih dahulu. Bila pekerjaan kamu mulai memuaskan, kamu bisa memulai lebih banyak lagi klien sehingga penghasilan kamu semakin besar.

 

Baca juga8 Cara Mengontrol Diri Saat Jadi Korban Ghosting

 

2.    Business Coach
Kamu memiliki keahlihan khusus di satu bidang? Manfaatkan pengetahuan kamu dan jadilah guru secara virtual. Internet bisa membantu kamu menemukan murid yang ingin belajar sesuatu, tidak peduli dimana pun mereka berada. Salah satu website yang menyediakan layanan untuk menjadi guru kursus seperti ini adalah skillshare. kamu bisa mendapatkan banyak murid dan memberikan tugas kepada mereka serta menilainya.

 

3.    Freelance Content Creator
Kamu suka menulis atau membuat content creative? Inilah kesempatan kamu untuk memasarkan kemampuan kamu kepada beberapa perusahaan. Saat ini, pekerjaan sebagai content creator sangat dibutuhkan. Content creator itu termasuk copywriter, penulis website, penulis blog serta membuat content video.

 

4.    Konsultan
Bila kamu pernah sukses dalam sebuah bisnis, kamu bisa menawarkan layanan untuk menjadi konsultan bisnis secara online. Belakangan ini, konsultan bisnis mulai banyak dicari orang guna membantu untuk membangun perusahaan. Konsultan dapat membantu dalam pemasaran, penjualan serta memberikan rencana bisnis untuk jangka panjang. Penghasilan yang didapatkan dari konsultan ini cukup besar.

 

5.    Vlogger
Kamu bisa terjun sebagai vlogger atau video blogger. Pendapatan iklan dari seorang YouTube Creator bisa mencapai jutaan dolar per tahun. Apalagi, bila video yang kamu buat cukup unik dan bisa menarik perhatian banyak orang.

Komentar

250 Karakter tersisa