3 Cara Menjadi Diri Sendiri, Hidup Jadi Lebih Bahagia

Foto: Unsplash

 

Schoolmedia News, Jakarta -  Apa yang kamu rasakan ketika berpura-pura menjadi orang lain? Kamu mungkin merasa tidak nyaman, tidak bahagia, atau tidak menikmati hidup. Bukan tidak mungkin juga jika nantinya kamu tidak memiliki banyak teman. Tentu beda jika kamu menjadi diri sendiri. Sayangnya, menjadi diri sendiri itu bukanlah hal mudah.

Mencintai diri sendiri tidak berarti dirimu berpikir bahwa dirimu adalah orang yang paling cerdas, paling berbakat dan paling cantik. Sebaliknya, ketika dirimu mencintai diri sendiri, dirimu menerima apa yang disebut kelemahan, hargai apa yang disebut kekurangan ini sebagai sesuatu yang membuatmu menjadi diri sendiri. Berikut cara menjadi diri sendiri yang Schoolmedia News rangkum dari berbagai sumber.

 

Baca juga5 Manfaat Ciplukan untuk Kecantikan yang Jarang Diketahui

 

1.    Pahami Dirimu Sudah Cukup Baik
Dirimu adalah orang yang berharga dan dirimu tidak membutuhkan persetujuan orang lain untuk menjadi apa yang dirimu inginkan. 

 

2.    Menghargai Setiap Interaksi
Kebanyakan orang harus mengalami beberapa jenis tragedi sebelum mereka mulai memahami betapa singkatnya waktu. Memiliki waktu sendiri itu penting dan sangat indah. Tapi begitu juga waktu yang dihabiskan dengan orang lain. Kamu dapat menghabiskan waktu untuk bersama dengan orang tercinta, kelilingi dirimu dengan orang-orang yang memiliki pemikiran yang positif. Ini akan membantumu menjadi pribadi yang lebih baik.

 

3.    Pahamahi Cara Bicara dengan Diri Sendiri
Terkadang dirimu juga perlu berbicara dengan dirimu sendiri. Cara berbicara kepada diri sendiri ini akan membantu kamu mengenal siapa dirimu yang sebenarnya. Sama seperti dirimu menjauhkan diri dari teman negatif, sama pentingnya dengan menjauhkan diri dari suara batin negatif. Saat sendirian, terkadang sulit untuk tetap positif, tetapi dirimu harus memperlakukan dengan baik pada dirimu sendiri.

Komentar

250 Karakter tersisa