Potret Tingkah Kucing Lakukan Physical Distancing Ini Bikin Gemas

Foto: Twitter/@philippinestar

 

Schoolmedia News, Filipina - Siapa yang tak tahu hewan peliharanan menggemaskan, Kucing? Kucing merupakan salah satu hewan yang paling sering dijadikan hewan peliharaan di rumah. Tingkahnya yang lucu dan imut, membuat kucing tak hanya dijadikan hewan peliharaan saja tapi juga sebagai teman baik bagi sang pemilik.

Apalagi disaat pandemi virus Corona seperti ini, kita tidak bisa keluar dan bermain dengan leluasa. Hal ini karena adanya anjuran physical distancing agar memutus rantai penyebaran virus corona. Untuk menjalani physical distancing, kita dianjurkan menjaga jarak setidaknya 1-2 meter saat bertemu orang lain. 

Hal ini juga telah dilakukan banyak orang di berbagai penjuru dunia. Namun, rupanya tak hanya manusia, hewan terutama kucing pun ikut menyadari betapa pentingnya gerakan physical distancing. Belum lama ini potret kucing-kucing melakukan physical distancing di sebuah pasar di Filipina mencuri perhatian netizen di sosial media.

 

Baca juga5 Fakta Unik Kuliner Korea Selatan, Ada Kasta untuk Makanan

 

Kucing Lakukan Physical Distancing

Foto: Twitter/@philippinestar

 

Dalam unggahan di Twitter tampak foto kucing-kucing liar sedang mangantre di depan sebuah toko di kota Quezon, Filipina. Momen lucu tersebut diunggah oleh akun Twitter surat kabar Filipina bernama The Philippine Star pada 13 Mei 2020. Pada foto tersebut terdapat beberapa kucing terlihat duduk manis di lingkaran-lingkaran putih yang menjadi tanda jaga jarak seseorang. 

“Kucing-kucing liar ini terlihat menempati lingkaran yang dimaksudkan untuk implementasi protokol physical distancing di depan sebuah toko di Brgy,” tulis akun @Philippinestar.

Akun tersebut juga menjelaskan bahwa kucing-kucing tersebut berdiam diri di antrean tersebut sekitar 10 menit. Hal ini pun juga menimbulkan pertanyaan dari netizen, apakah foto itu disengaja atau tidak.

 

Baca juga6 Manfaat Lemon Balm Bagi Kesehatan, Bisa Bantu Kurangi Stres

 

Jawaban Ahli Perilaku Kucing

Foto: Twitter/@philippinestar

 

Berdasarkan ahli perilaku kucing di The Cat Behavior Clinic, Mieshelle Nagelschneider, perilaku aneh itu ternyata merupakan bagian dari naluri bertahan hidup kucing. Ia menjelaskan kalau kucing secara alami tertarik dengan ruang tertutup karena menawarkan perlindungan dan juga memberi keunggulan dalam berburu.

"Di alam bebas, kucing akan bersembunyi di pohon untuk menghindari pemangsa. Namun bersembunyi juga menjadi bagian mereka sebelum menyergap mangsa," ungkap Nagelschneider.

Komentar

250 Karakter tersisa