Festival Lampion Meriahkan Cap Go Meh di Bagansiapiapi 

Festival Lampion di Kota Bagansiapiapi, Foto: Goriau 

 

Schoolmedia News, Rokan Hilir- Memeriahkan perayaan Cap Go Meh 2571 Tahun 2020, masyarakat Kabupaten Rokan Hilir, Riau menggelar Festival Lampion di Bagansiapiapi, semalam. Festival Lampion ini bertujuan untuk mengangkat kesenian dan kebudayaan Tionghoa di wilayah ini.

Saat menghadiri sekaligus melepas peserta pawai lampion, Bupati Rokan Hilir Suyatno mengapresiasi kegiatan ini. Sebab menurutnya, dengan adanya festival lampion suasana kota menjadi ramai dan ribuan warga berbagai etnis ikut hadir.

"Tentunya pemerintah daerah memberikan apresiasi, terima kasih kepada Yayasan Multi Marga Tionghoa Bagansiapiapi yang telah menyelenggarakan kegiatan festival lampion, yang diikuti oleh suku-suku, kelenteng-kelenteng yang ada di Kota Bagansiapiapi. Termasuk juga saya memberikan apresiasi kepada beberapa ormas yang mengikuti kegiatan ini," kata Suyatno, Sabtu, 8 Februari 2020, malam.

 

Baca juga: Cerita Guru Madrasah Bergaji Rp 200.000 per Bulan di Banten

 

Suyanto berharap, setelah festival lampion berakhir, ada empat miniatur ditempatkan di lokasi strategis.

"Di samping untuk keindahan Kota Bagansiapiapi dan juga masyarakat bisa berswafoto di sana, ini sangat menarik," kata Suyatno.

Ia juga mengharapkan pada saat acara Bakar Tongkang tepatnya 8 Juni  mendatang, lampion-lampion tersebut juga dipasang sehingga Kota Bagansiapiapi sangat marak dengan lampu-lampunya.

 

Baca juga: Petugas Simpulkan Helikopter Kobe Bryant Tak Alami Rusak Mesin

 

Ketua Yayasan Multi Marga Tionghoa Indonesia Bagansiapiapi Rendi Gunawan mengatakan, Festival Lampion ini bertujuan untuk mengangkat kesenian dan kebudayaan Tionghoa yang ada di Kabupaten Rokan Hilir.

Turut hadir dalam kegiatan itu Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi, Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa, Kepala Kejaksaan Negeri Rohil Gaos Wicaksono, Pj Sekda Rohil HM Job Kurniawan, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah setempat dan undangan lainnya.

Komentar

250 Karakter tersisa