Sekolah Rusak, Madrasah Terima Rp 10 Juta dari Elnusa

Foto: Pixabay

 

Schoolmedia News, Minahasa - Madrasah Tsanawiyah Sapa di Kecamatan Tenga Desa Sapa Timur Amurang Minahasa Selatan Sulawesi Utara menerima bantuan senilai Rp 10 juta dari PT Elnusa Petrofin. Pemberian dana tersebut dimaksudkan untuk merenovasi sekolah dan meningkatkan semangat belajar para siswa.

"Memulai tahun 2020 kami memberikan dana renovasi bagi Madrasah Tsanawiyah Sapa agar siswa lebih semangat lagi belajar," kata Direktur Utama Elnusa Petrofin Haris Syahrudin di Manado, Rabu, 5 Februari 2020.

Menurut Haris, pihaknya terketuk hatinya saat melihat kondisi bangunan dan fasilitas sekolah yang memprihatinkan. Ia berjanji pihaknya akan memberikan dana bantuan ini secara berkelanjutan.

Kehadiran Elnusa Petrofin di Minahasa Selatan, kata Haris, selain melakukan kegiatan operasional bisnis, ia berharap juga mampu memberikan dampak positif kepada masyarakat sekitarnya.

“Dalam setiap kegiatan operasional di manapun berada Elnusa Petrofin berkomitmen untuk menjalankan kegiatan dengan cara yang bertanggung jawab serta bertumbuh bersama dengan masyarakat," kata Haris.

 

Baca juga: TNI Bagikan Buku Tulis Kepada Pelajar di Perbatasan RI-PNG

 

Terkait dengan pemberian bantuan tersebut, Kepala Madrasah Tsanawiyah Sapa Julman Todano mengapresiasinya.

“Semoga dengan bantuan ini dapat membuat kegiatan belajar mengajar di Madrasah Tsanawiyah menjadi lebih layak dan nyaman bagi murid-murid di Sekolah ini," kata Julman.

Sejak PT Elnusa Petrofin hadir di wilayah Amurang Minahasa Selatan Sulawesi Utara pada pertengahan 2019, Haris menjelaskan, berbagai kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) telah dilakukan khususnya bagi masyarakat dan lingkungan di sekitar wilayah operasional perusahaan.

 

Baca juga: Pemprov Babel : UNY Terapkan Blud Sekolah Menengah

 

Pada pertengahan tahun 2019, Haris melanjutkan, Elnusa Petrofin unit Depot LPG Amurang juga telah melakukan serangkaian kegiatan CSR terintegrasi antara lain bantuan tempat sampah di Desa Sapa Timur, Sapa Barat dan Sapa Induk Kecamatan Tenga Minahasa Selatan. Selain itu, perusahaan ini juga memberikan fasilitas pengangkutan sampah ke TPS terdekat, pembangunan gereja, pemberian bingkisan hari raya dan sembako bantuan lampu penerangan jalan yang menggunakan teknologi solar cell.

Komentar

250 Karakter tersisa