Kisah Khalil Rafati, Gelandangan yang Sukses Berkat Jual Jus

Foto: Instagram/khalilrafati

 

Schoolmedia News, Amerika Serikat – Siapa yang pernah gagal? Semua orang tentunya tidak ada yang ingin gagal, semua ingin sukses. Namun, sebaik apa pun rencana dan tindakan, ada saja rintangan atau masalah menghadang yang bisa berujung pada kegagalan. Bangkit dari kegagalan bukanlah hal yang mudah. 

Banyak orang yang sudah gagal tidak bisa bangkit lagi. Bukan ia tidak mau bangkit, tetapi mereka yang gagal dan tidak mau bangkit hanya karena mereka sudah merasa terpuruk. Akan selalu ada hal positif yang bisa kita petik dari perjalanan menuju sukses seseorang. Salah satunya kisah dari pria bernama Khalil Rafati ini, tunawisma yang jadi miliarder berkat berjualan jus.

Khalil Rafati adalah mantan gelandangan yang dulu juga pecandu dan bekas napi. Hidupnya berubah ketika ibunya mengatakan ia menderita kanker di saat Khalil ada di titik terendah dalam hidup. Ketika itu, Khalil pun mulai menata hidup hingga kini bisa seorang pengusaha sukses. Khalil Rafati adalah pemilik bisnis jus SunLife Organics yang telah memiliki ratusan cabang di Amerika Serikat.

 

Baca juga6 Manfaat Kale, Sayuran yang Menyehatkan Otak

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Khalil Rafati (@khalilrafati) on

 

Pria 50 tahun tersebut sukses membangun usaha meski punya latar belakang yang gelap. Khalil pernah mengalami pelecehan seksual, jadi pecandu hingga dua kali hampir meninggal, dan sempat hidup di jalanan. Sampai akhirnya, Khalil sembuh dan membuka sebuah rumah fasilitas untuk orang-orang yang ingin sembuh dari narkoba di 2007.

Di sana lah Khalil menemukan ramuan smoothie yang kini membuatnya jadi miliarder. Awalnya minuman yang dibuat dari pisang, maca, bee pollen, dan royal jelly itu ditujukan untuk menutrisi para pasien.
"Itu awalnya ditujukan untuk merejuvinasi dan menguatkan para pasien dan memberikan mereka kekuatan yang dibutuhkan. Rasa lelah dalam masa awal penyembuhan adalah hal yang brutal, terutama jika kamu memakai obat yang keras dan dalam waktu lama," katanya dilansir New York Post, Jumat (14/8/2020).

 

Baca jugaHati-hati, Ini 5 Kebiasaan Makan yang Bisa Turunkan Kekebalan Tubuh

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Khalil Rafati (@khalilrafati) on

 

Setelah menciptakan jus tersebut, Khalil lalu memberi perhatian lebih pada nutrisi yang terkandung di dalamnya. Pada saat itu, ia pun mulai membangun jiwa kewirausahaan dengan membeli CD dan DVD motivator Tony Robbins. Dari situ, Khalil mulai belajar untuk mendirikan usaha dengan bantuan sejumlah pihak.

Untuk mencari nutrisi yang tepat, Khalil belajar hingga ke berbagai negara, mulai dari India, Amerika Tengah, sampai Indonesia. Tak hanya sehat, jus-jus dan makanan yang ditawarkan brand Khalil juga dinilai enak, menutrisi, dan tampilannya menarik. Tak hanya itu, ia mulai mempekerjakan anak-anak dari komunitas lokal untuk menciptakan lingkungan yang aman, menyenangkan, dan jauh dari narkoba agar merek bisa tumbuh dengan baik.

Komentar

250 Karakter tersisa