Pertama di Dunia, Museum Kebahagiaan Dibuka di Denmark

Foto: Lonely Planet

 

Schoolmedia News, Denmark - Setiap orang yang bahagia pasti ingin terus merasa bahagia. Arti kebahagiaan bagi setiap orang tentu berbeda-beda karena kebahagiaan sering dipersepsikan sebagai ketercapaian atas sesuatu yang kita inginkan, kesuksesan atau kesempurnaan. Kebahagiaan adalah perasaan senang dan tenteram yang terus ada.

Namun ada sebuah tempat di mana 'kebahagiaan' menjadi nama tujuannya. Diketahui Denmark saat ini merupakan negara paling bahagia kedua di dunia. Negara tersebut kini menghadirkan The Happiness Museum, sebuah institusi yang didedikasikan untuk gagasan kebahagiaan, dilansir dari Blooloop, Kamis (3/9/2020). The Happiness Museum secara resmi dibuka pada 14 Juli di sebuah ruangan dengan ukuran 240 meter persegi di Kopenhagen. 

Di saat banyak museum terkena dampak pandemi virus corona, museum ini terasa seperti memberi harapan baru. The Happiness Research Institute adalah sebuah organisasi yang mempelajari ilmu kebahagiaan. Lembaga ini secara khusus berfokus untuk mempelajari mengapa beberapa masyarakat lebih bahagia daripada yang lain, dengan tujuan membantu mempengaruhi perubahan politik dan sosial.

 

Baca jugaBegini Keindahan Bunga Lumut Warna Merah Jambu di Jepang

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by The Happiness Museum (@thehappinessmuseum) on

 

"Kami pikir, mungkin tidak banyak tamu akhir-akhir ini. Namun dunia memang membutuhkan sedikit lebih banyak kebahagiaan," kata Meik Wiking, CEO Happiness Research Institute.

Pengunjung museum dihadapkan pada pameran dan pengalaman interaktif untuk menunjukkan bagaimana memandang kebahagiaan. Di tengah pandemi Covid-19, museum itu menerapkan kebijakan ketat untuk memastikan jarak sosial dan keamanan.

Komentar

250 Karakter tersisa