Pertama di Dunia, Konser Social Distancing Digelar di Inggris

Foto: Instagram/Virgin Money Unity Arena

 

Schoolmedia News, Inggris – Akibat meluasnya pandemi virus Corona di tahun 2020, banyak sekali konser yang dibatalkan. Bahkan hingga sekarang virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan ini masih belum bisa dikendalikan. Hal ini tentu membuat masyarakat untuk beradaptasi dengan berbagai hal baru, termasuk urusan penyelenggaraan konser.

Belum lama ini, sebuah konser di Inggris viral karena mengusung konsep social distancing. Walaupun bergitu, beberapa protokol kesehatan tetap harus dipatuhi demi memutus penyebaran virus corona baru tersebut. Dilansir The Travel, Rabu (19/8/2020) konser itu diadakan di ruang terbuka Virgin Money Unity Arena. 

Karena peraturan protokol kesehatan, area konser ini harus didesain ulang guna menghindari kerumuman seperti konser pada umumnya. Konser tersebut total dihadiri oleh 2.500 penonton, masing-masing dipisahkan oleh total 500 booth yang lebih kecil. Booth ini dibuat dari bahan logam dan diberi jarak 2 meter, tetapi masih cukup dekat dengan panggung.

 

Baca juga4 Minyak Goreng yang Baik untuk Kesehatan Menurut Para Ahli

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Virgin Money Unity Arena (@virginmoneyunityarena) on

 

Satu booth dengan yang lain, bisa diisi 2-5 orang penonton. Setiap booth berisi meja, kursi, dan lemari es mini. Sejak kedatangan, aturan jaga jarak telah ditetapkan, dengan masing-masing mobil yang diparkir berjarak 2 meter antara satu sama lain. Semua orang yang berbagi booth mini untuk menonton, diwajibkan tiba di dalam 1 mobil yang sama. 

Sementara pemesanan makanan juga dilakukan sebelumnya lewat aplikasi, agar makanan bisa langsung diambil di loket khusus. Konser Sam Fender yang diadakan Selasa (11/8/2020) ini juga berlangsung meriah. Rencananya masih ada konser lanjutan di Virgin Money Unity Arena dengan konsep yang sama.

Komentar

250 Karakter tersisa