Obati Rindu Naik Pesawat, Bandara Internasional Taipei Buka Penerbangan Palsu

Foto: Buzzfeed

 

Schoolmedia News, Taipei - Traveling kini sudah menjadi gaya hidup baru untuk sebagian orang. Namun karena pandemi virus Corona masih menyebar, pasti banyak sekali rencana berlibur yang tertunda. Tak heran jika sebagian orang tentu merasa rindu dengan suasana perjalanan saat berlibur khususnya naik pesawat.

Sebuah bandara di Taipei menyediakan sebuah fasilitas unik yakni penerbangan palsu, program tersebut disediakan untuk kamu yang ingin sekali merasakan sensasi berpergian ditengah pandemi Covid-19. Taipei International Airport membuat program di mana traveler bisa merasakan pengalaman boarding, duduk di kursi pesawat dan menghirup udara kabin. 

Persis seperti ketika menaiki pesawat. Bedanya, pesawat tidak terbang kemana-mana. Inisiasi ini diprakarsai Songshan Airport atau Taipei International Airport sebagai solusi untuk bernostalgia dan meredakan kerinduan traveler naik pesawat. Bandara tersebut membuat semacam kontes yang diikuti 7.000 orang dilansir dari Buzz Feed, Jumat (4/9/2020).

 

Baca jugaPenampakan Desain Kursi Bioskop Anti Corona di Masa Depan

 

Foto: Buzzfeed

 

Hanya 60 kontestan beruntung yang terpilih secara acak untuk bisa berpartisipasi dalam 'perjalanan' ini. Penumpang juga diberikan e-ticket, boarding pass, bahkan harus melewati imigrasi dan pemeriksaan keamanan di bandara. Mereka juga diwajibkan membawa paspor layaknya liburan sungguhan.

Kemudian para 'penumpang' dipersilakan boarding ke pesawat Airbus A330 yang dioperasikan oleh maskapai penerbangan terbesar di Taiwan, China Air. Meskipun hanya pura-pura, penerbangan palsu ini cukup diminati, terbukti dari banyaknya peserta yang ikut dan ingin merasakan sensasi duduk di kursi dalam pesawat lagi.

Komentar

250 Karakter tersisa