Penampakan Desain Kursi Bioskop Anti Corona di Masa Depan

Foto: Layer

 

Schoolmedia News, London -  Salah satu tempat menonton film paling asyik adalah di bioskop. Bioskop adalah tempat untuk menonton pertunjukan film dengan menggunakan layar lebar. Gambar film akan diproyeksikan ke layar menggunakan proyektor. Hal ini juga yang membuat banyak orang merasa menonton di bioskop bisa lebih puas.

Namun sejak pandemi virus Corona terus meluas, banyak bioskop yang ditutup. Setelah menjalani masa karantina hingga lockdown, beberapa negara sudah memberlakukan era New Normal. Masyarakat sudah bisa menjalankan aktivitas seperti biasa namun tetap mematuhi protokol kesehatan.

Bahkan di Amerika Serikat sendiri, beberapa tempat hiburan mulai dibuka kembali salah satunya adalah bioskop. Bioskop salah satu tempat paling mudah untuk menghilangkan stres setelah bekerja seharian. Di era New Normal ini, sebuah lembaga di London, Layer membuat desain kursi bioskop yang sangat unik untuk mengurangi penyebaran Covid-19.

 

Baca juga5 Bandara Ternyaman di Dunia, Bikin Betah Berlama-lama

 

Foto: Layer

 

Produk bernama Sequel ini disebut sebagai kursi bioskop premium dan menyasar para moviegoers yang ingin menikmati tontonan di layar lebar tapi tetap terjaga keamanannya dari penularan virus. Dilansir dari situs resmi Layer, Jumat (4/9/2020), kursi Sequel memiliki fitur-fitur baru yang tidak ada pada rancangan kursi bioskop sebelumnya.

Kursi ini dilengkapi lapisan pelindung yang bisa dicopot-pasang dan sinar UV untuk mensterilkan kompartemen dan kursi setelah digunakan. Bahan kursi terbuat dari kain rajutan tiga dimensi hidrofobik alias anti-air dan antibakteri. Material kainnya juga tidak ditenun untuk menghilangkan celah- celah yang berpotensi jadi tempat kotoran bersarang.

Kursi bioskop ini juga dilengkapi dengan lampu LED di samping kursi yang memberitahu nomor dan baris. Gunanya agar penonton lebih cepat menemukan tempat di mana dia duduk sehingga tidak terlalu lama bersinggungan dengan penonton lain. Tempat menaruh makanan dan minuman pun tak lagi berada di sandaran tangan kursi. Rancangan baru ini dilengkapi meja kecil yang berada di depan kursi untuk menempatkan gelas dan popcorn.

Komentar

250 Karakter tersisa