Keren, Vietnam Buka Hotel Berlapis Emas Pertama di Dunia

Foto: Chance for Traveller

 

Schoolmedia News, Vietnam – Pernah membayangkan menginap di hotel yang semua berlapis emas? Tak hanya sekedar impian, sekarang kamu bisa merasakan sensasi menginap di hotel serba emas di Vietnam. Sebuah hotel berlapis emas di Vietnam telah secara resmi dibuka pada 2 Juli 2020. Hotel ini memiliki memiliki 5.000 meter persegi keramik berlapis emas yang berada di bagian luar gedung.

Dilansir dari The National, Jumat (10/7/2020), hotel berlapis emas itu adalah Dolce Hanoi Golden Lake. Bukan hanya dinding yang berkilauan, para tamu juga disambut oleh lobi yang seluruhnya terbuat dari emas, serta kolam renang, perabot dan kamar mandi yang berlapis emas. Dolce Hanoi Golden Lake merupakan hotel berlapis emas pertama yang ada di dunia.

Hotel ini milik Hoa Bing Group yang beroperasi dibawah naungan grup hotel Amerika Wyndham Hotels Group, hotel ini sendiri memiliki harga permalam $ 250 atau Rp 3,9 juta per malam. Tak hanya menyediakan layanan hotel, mereka juga memiliki apartemen yang disewakan. Harga apartemen yang ada di Dolce Hanoi Golden Lake dibanderol $6,500 atau Rp 93,9 juta per meter.

 

Baca jugaWHO Resmi Umumkan Virus Corona Bisa Menyebar Lewat Udara

 

Foto: Chance for Traveller

 

Kepala kelompok usaha Hoa Binh, Huu Duong mengatakan tarif yang relatif murah ini bertujuan untuk memberikan pengalaman bagi orang biasa agar dapat merasakan menjadi orang yang superkaya. Hotel ini dibangun dengan menghabiskan dana sekitar £ 160 juta atau Rp 2,9 triliun. Bahkan tak tanggung-tanggung emas yang digunakan untuk melapisi bagian luar mencapai satu ton.

Hotel ini terdiri dari 25 lantai dengan kapasitas 400 kamar. Menariknya, perlu waktu 11 tahun untuk membangunnya. Tak hanya itu, the yang ada di hotel ini juga dilapisi dengan emas. Untuk tipe kamar Presidential-Suite, menawarkan pemandangan danau Giang Vo, lengkap dengan ragam ornamen emas hingga di bath tub dan ruang sauna pribadi.

Komentar

250 Karakter tersisa