Inovatif, Begini Bentuk LEGO Forma yang Diklaim Bisa Bantu Atasi Stres

Foto: IndieGoGo

 

Schoolmedia News, Jakarta – Setiap orang pasti punya cara masing-masing untuk mengatasi stress. Cara mengurangi stress adalah dengan melakukan hal-hal yang membuat kita bahagia. Menurut beberapa peneliti, menggunakan tangan kita seaktif mungkin bisa membuat otak menjadi bahagia. Sayangnya, kemajuan teknologi membuat kita kurang menggunakan tangan dan hal tersebut membuat tubuh rentan terhadap stres. 

Konsep ini menjadi inspirasi pembuat mainan asal Denmark, LEGO, merilis satu set mainan yang ditujukan untuk membantu meningkatkan kesehatan mental. Produk LEGO ini menyasar kepada anak muda jaman sekarang yang sangat rentan dengan stres. Produk terbaru LEGO kali ini diilhami dari ikan. Dimaksudkan untuk "menambah percikan kreativitas," koleksi LEGO ini telah dirancang sepenuhnya dengan mempertimbangkan berbagai aspek.

Tidak seperti set standar, LEGO Forma didasarkan pada estetika yang baru dengan bentuk yang jauh lebih ramah lingkungan," ujar Tom Donaldson, kepala Creative PlayLab di LEGO Group. Dilansir dari My Modern Met, Senin (13/7/2020). Tidak seperti LEGO keluaran versi standar yang memiliki warna cerah, LEGO Forma menampilkan batang dan bagian berwarna netral.

 

Baca juga5 Jenis Diet yang Sehat dan Efektif Turunkan Berat Badan

 

Setelah disatukan, potongan-potongan ini akan membentuk kerangka ikan tiga dimensi, yang dapat disesuaikan dengan lembaran kulit yang bisa dibentuk menjadi hiu atau koi. Bersama dengan sistem roda gigi, sifat blok yang tidak kaku memungkinkan model-model ini bergerak dengan cara yang mirip aslinya. Jadi, jika kamu mencari cara baru untuk melepas lelah, kamu dapat membeli LEGO Forma ini.

Ide di balik proyek ini berasal dari pandangan bahwa menggabungkan bentuk-bentuk organik dan kerja mekanis dapat membantu mengurangi stres dan kecemasan. Proyek ini diluncurkan oleh LEGO Ideas melalui sistem crowdfunding melalui IndieGoGo.

Komentar

250 Karakter tersisa