Vaksinasi Budayawan dan Seniman, Optimisme Bangkitkan Pelaku Ekonomi Kreatif di Masa Pandemi

Foto: Youtube/Setneg

Schoolmedia News, Jakarta - Para budayawan dan seniman yang menjadi salah satu penggerak sektor ekonomi kreatif  yang perlu mendapat layanan vaksinasi massal.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan bahwa sektor ekonomi kreatif merupakan salah satu penyumbang besar bagi produk domestik bruto (PDB) Indonesia.  Sektor ekonomi kreatif Indonesia saat ini juga menjadi penyumbang PDB terhadap perekonomian yang terbesar ketiga di dunia.

“Ini yang kita harapkan sumbangsih 1.100 trilliun dari sektor ekonomi creative bisa paling tidak kita pertahankan dan justru ada kesempatan ada peluang untuk bangkit dan pulih kembali. Jadi kita ini penyumbnag nomor 3 PDB terbesar di dunia setelah Amerika dan Korea.”ujar Sandiaga Uno yang turut hadir dalam acara vaksinasi massal bagi para budayawan dan seniman se-Jabodetabek di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta Pusat, Senin, (19/4). 

Baca juga: Pemerintah Anggarkan Rp. 11,2 Milyar Untuk Fasilitasi Kompetensi Mahasiswa Vokasi

Ada 17 subsektor dalam lingkup ekonomi kreatif dengan total 18 hingga 20 juta pelaku ekonomi kreatif. Tiga subsektor dalam bidang kuliner, fashion dan kriya menjadi yang sangat mendominasi. 

Oleh karena itu Sandiaga memberi apresiasi, dimana para budayawan dan seniman sebabagi pelaku sektor ekonomi kreatif mendapat giliran vaksinasi. Dengan harapan dapat membangkitkan semangat dan motivasi untuk sama-sama berjuang melawan pandemi.

“Kita harus sama-sama berjuang melawan pandemi dan dengan penekanan pada vaksinasi, 3M, dan 3T, kita bisa menekan angka penularan Covid-19. Jika pandemi ini terkendali, kita bisa pulih kembali, maka sektor ekonomi kreatif juga akan segera bangkit,” ujarnya.

Pelaksanaan vaksinasi massal kali ini juga di hadiri oleh komedian yang akrab disapa Cak Lontong. Dimana keikutsertaannya untuk mengikuti program vaksinasi tersebut merupakan hal yang harus dilakukan untuk dapat membantu pemerintah dalam mengupayakan penanganan pandemi.

“Saya mengatakan di sini wajib kita laksanakan dan diterima oleh masyarakat karena ini adalah yang terbaik yang bisa dilakukan masyarakat dan pemerintah untuk menghadapi masa Covid ini,” ujarnya.

Penulis : Keke Lovina 
 

Komentar

250 Karakter tersisa