Unik, Seniman Ini Bantu Danai RS Corona di Belgia Pakai 20 Ribu Origami

Foto: cathedralisbruxellensis

 

Schoolmedia News, Belgia - Saat ini tak sedikit rumah sakit yang memerlukan bantuan karena banyaknya pasien yang terkena virus corona dan segera ditangani. Cara sederhana untuk membantu para tenaga medis adalah mempraktikkan jarak sosial untuk memperlambat penyebaran. Selain itu kita juga bisa membantu dengan cara berdonasi.

Ada banyak sekali cara untuk berdonasi maupun mengajak orang lain untuk berdonasi. Contohnya adalah cara yang dilakukan seorang seniman di Belgia. Puluhan ribu burung origami tampak terpasang membentuk sebuah instalasi seni warna-warni di Katedral St. Michael dan St. Gudula, di Brussel, Belgia, Senin (10/8). Instalasi yang diberi nama 'Origami for Life' ini dikumpulkan untuk menggalang dana bagi rumah sakit Belgia dalam memerangi virus corona.  

Instalasi seni karya seniman Belgia, Charles Kaisin, yang terdiri dari 20.325 buah origami memberikan kesan spiritual, ringan, dan penuh warna. Origami ini digantung di langit-langit Katedral Saint Michael dan Saint Gudula dengan kabel tipis. Origami ini diketahui berasal dari buatan para donatur dari sejumlah negara seperti Hong Kong, New York, dan Tokyo, dilansir dari Reuters, Rabu (12/8/2020).

 

Baca jugaAlasan Kita Perlu Ambil Cuti Walaupun Kerja dari Rumah

 

Foto: Youtube/Charles Kaisin

 

Origami tersebut berhasil terkumpul setelah Kaisin meminta orang untuk mengirimkan origami buatan mereka sendiri atau meletakkannya dalam kotak di 160 toko di sekitar Brussel. Dari penggalangan dana tersebut terkumpul 101.625 euro atau sekitar Rp 1,7 miliar. Karya ini juga merupakan bentuk penghormatan untuk para korban COVID-19 dan simbol solidaritas.

Selain itu, Kaisin juga menyelenggarakan lelang seni yang mengumpulkan 300.000 euro atau setara 5,2 miliyar untuk rumah sakit Erasmus di Brussel. Nantinya dana tersebut akan mendukung penelitian medisnya, termasuk efek samping dari perawatan Covid-19 yang potensial.

Komentar

250 Karakter tersisa