SMAN 1 Sampang Sukses Gelar Pelatihan Sekolah Kreatif

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur Wilayah Kabupaten Sampang, Bapak H. Assyari, M.Pd. Foto: website SMAN 1 Sampang

 

Schoolmedia News, Jakarta - Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur Wilayah Kabupaten Sampang, Bapak H. Assyari, M.Pd. Dalam sambutannya Assyari menyampaikan apresiasi kepada Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sampang dan dukungannya terhadap kegiatan “Pelatihan Sekolah Kreatif” dengan tema “literasi kepemimpinan dan kepenulisan lingkungan hidup pada siswa” pada 19 – 21 Februari 2021. Kegiatan ini merupakan kerjasama antara SMAN 1 Sampang dengan UMI Institute Pamekasan.

Kegiatan untuk menumbuhkembangkan jiwa kepemimpinan siswa sejak dini, diikuti oleh seluruh pengurus OSIS ini dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan ketat guna menghindari penyebaran Covid-19.

Dilansir dari website resmi SMA Negeri 1 Sampang, Senin (22/2),  Kepala SMAN 1 Sampang, Bapak Drs. Sukardi, M.Pd mengatakan bahwa sekolahnya memiliki platform nilai-nilai “ECORELITECH”. Semua nilai-nilai itu tercantum dalam rencana strategis yang akan direalisasikan, jika beliau tetap diberi amanah sebagai pemimpin lembaga pendidikan ini untuk mengantarkan siswanya menjadi insan Generasi Emas Tahun 2045.

“Kerjasama dengan lembaga mitra di luar sekolah merupakan impian sekolah ini dalam rangka berkontribusi untuk meningkatkan indeks kemajuan sekolah baik dari beberapa aspek, yaitu: a) kepala sekolah, 2) guru atau pendidik, dan 3) siswa. Dengan harapan harapan prestasi belajar dan hasil belajar yang diperoleh oleh siswa sebagai bekal kehidupan masa depan semakin berkualitas,”tegasnya.

 

Baca juga: AS Siap Hidupkan Kembali Perjanjian Nuklir Iran

 

Hal ini juga didukung oleh Wakasek Kesiswaan, Bapak Nurchalid, S.Pd bahwa Kepsek menyambut dengan senang hati dan memberikan apresiasi yang sangat luar biasa. Selama ini kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) tidak pernah bekerja sama dengan pihak luar. Biasanya yang mengisi kegiatan LDKS berasal dari pembina OSIS dan guru-guru lainnya.

“Mudah-mudahan nanti ada perubahan dan perkembangan, khususnya di anak-anak OSIS. Kami berharap kehadiran UMI Institut berkontribusi positif terhadap kemajuan SMA Negeri 1 Sampang,"tuturnya.

Adapun materi pelatihan berupa (1) Literasi Kepemimpinan, yaitu: a). Keorganisasian, b) Smart Leader, c) Public Speaking, dan d) Smart Learner, serta (2) Outbond Kepenulisan Lingkungan Hidup.
 

Penulis  : Keke Lovina 

Editor    : Eko Schoolmedia 

Komentar

250 Karakter tersisa