Disetujui FDA, Begini Penampakan Masker Transparan Pertama di Dunia

Foto: Elite Readers

 

Schoolmedia News, Amerika Serikat – Masker wajah dan face shield saat ini menjadi barang yang paling dicari untuk pencegahan penularan COVID-19. Namun penggunaan masker yang menutupi sebagian wajah membuat kita tak bisa melihat ekspresi teman atau kerabat saat sedang berdekatan. Meski masih bisa melihat mata, kita cenderung sulit melukiskan ekspresi seseorang karena tak bisa melihat mulut dan pipi dari lawan bicara. 

Mengatasi masalah tersebut sekarang ini muncul masker transparan yang telah teruji keamanannya. Belum lama ini Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) menyetujui masker transparan yang memiliki kemampuan menyaring percikan air liur dan udara seperti N99. Dilansir dari Elite Readers, Senin (29/6/2020) masker N99+ ini merupakan masker transparan pertama di dunia yang telah mendapatkan persetujuan dari (FDA). 

Dengan menggunakan masker tersebut, apapun ekspresi wajahmu akan terlihat jelas oleh orang lain. Masker transparan yang dinamakan LEAF Mask itu sudah memiliki kemampuan untuk memfilter atau menyaring udara setara dengan masker N99, serta dapat memurnikan dirinya sendiri berkat adanya UV-C untuk sterilisasi yang terpasang pada masker.

 

Baca juga5 Manfaat Lendir Siput untuk Kecantikan, Kaya Nutrisi

 

Foto: Elite Readers

 

Bagian penyaring pada masker transparan ini terdapat di bagian dagu, sehingga bagian hidung, mulut, dan pipi tidak tertutup dan dapat dengan jelas terlihat oleh orang lain. Selain itu, tidak seperti kebanyakan masker pada umumnya, permukaan LEAF Mask ini tidak akan berubah menjadi berembun ketika kamu bernapas. Kamu juga akan mendapatkan 99% udara segar ketika memakainya berkat penyaring udara yang sudah terpasang di masker.

Masker transparan dengan teknologi canggih itu tersedia dalam 4 pilihan ukuran. Dengan bahan dan filter yang tahan lama serta dapat digunakan berulang kali, masker tersebut juga diklaim ramah lingkungan. Filter udara pada masker penutup wajah yang satu ini bisa bertahan hingga satu bulan lamanya.

Komentar

250 Karakter tersisa