10 Kota Paling Dingin di Dunia, Ada yang Minus 40 Derajat

Foto: Unsplash

 

Schoolmedia News, Jakarta – Bagi beberapa orang, melihat dan menikmati salju adalah impian, terutama bagi yang tinggal di daerah yang musim dinginnya tak bersalju. Bagi sebagian orang, musim dingin adalah waktu terbaik untuk liburan, karena tak akan merasa gerah. Apalagi ketika turun salju, musim dingin jadi semakin terasa menyenangkan.


Mendekati akhir tahun, beberapa negara di luar negeri sudah memasuki musim dingin yang ditandai mulai hadirnya musim salju. Butiran salju yang turun menghujani permukaan tanah, memberikan pemandangan indah yang memanjakan mata. Sayangnya, tak semua orang menyambut baik datangnya musim dingin. Sebab, suhunya bisa turun sangat drastis, sehingga membuat tak nyaman. Bahkan, ada pula yang sampai hiportemia.
Berikut 10 kotapaling dingin di dunia yang Schoolmedia News rangkum dari berbagai sumber.

 

1.    Pemandangan Novosibirsk saat musim dingin akan sangat berbeda. Suhu kota terbesar ketiga di Rusia ini bisa mencapai -15 derajat Celsius.

 

2.    Meski suhu di Astana, Kazakhstan, bisa turun drastis ke angka -16 derajat Celsius, penduduk kota malah memanfaatkannya dengan bermain skating di taman kota.

 

Baca jugaUnik, 8 Tradisi Natal Paling Seram di Dunia


3.    Suhu di Winnipeg, Kanada, semakin turun memasuki Januari, mencapai -16,5 derajat Celsius setiap harinya. Kamu bakal butuh pakaian hangat berlapis-lapis.

 

4.    Irkutsk adalah kota industri utama yang terletak di antara Siberia dan Rusia. Berisi lebih dari 578 ribu penduduk, suhu saat musim dingin di sini mencapai -18 derajat Celsius.

 

5.    Disebut kota es di Tiongkok, suhu di Harbin sangat menusuk tulang. Lebih dari 9 juta penduduknya mampu melawan dinginnya suhu -19 derajat Celsius.


6.    Fairbanks berada di Alaska, Amerika Serikat, tepatnya di sebelah utara Taman Nasional Denali. Suhunya mencapai -22 derajat Celsius, tapi panorama aurora borealisnya bikin betah.

 

Baca jugaMakin Marak, Kenali 3 Modusnya Penipuan Online yang Beredar

 

7.    Ibu Kota Mongolia, Ulaanbaatar, menghadapi musim dingin yang panjang dan gelap. Selama Januari, kota dekat hutan belantara ini suhunya bisa sampai -24 derajat Celsius.

 

8.    Setiap tahunnya, sekitar 19 ribu penduduk di Yellowknife, Kanada, menghadapi suhu musim dingin di angka -25 derajat Celsius. Ini disebabkan letaknya yang dekat Lingkar Artik.

 

9.    Masih di Kanada, suhu harian Iqaluit di Baffin Island mencapai -27 derajat Celsius. Pada Februari, suhunya bisa lebih dingin dengan tambahan angin kencang.

 

10.    Yakutsk, Rusia, dinobatkan sebagai kota terdingin di dunia. Bagaimana tidak, kota di Lingkar Artik ini punya suhu musim dingin paling buruk, yakni -40 derajat Celsius.

Komentar

250 Karakter tersisa