Embun Literasi Rangkum Karya Tulis Guru dan Karyawan

Sumber: SMP Muhammadiyah 10 Yogyakarta


Schoolmedia News, Yogyakarta - Kepala SMP Muhammadiyah 10 Endra Widyarsono meluncurkan buku antologi esai karya Ibu/Bapak Guru dan Karyawan berjudul "Embun Literasi". 

Endra Widyarsono sebagai founder dari kegiatan kepenulisan mengatakan, ini kali pertama pihaknya menerbitkan buku karya Guru dan Karyawan. Menurutnya, program ini merupakan tindak lanjut dari pencanangan sistem penjamin mutu literasi sekolah beberapa waktu terakhir.

 

Baca juga: Testimoni Antologi Guru dan Karyawan SMP Muhammadiyah 10 Yogyakarta

 

”Kami menerbitkan 50 eksemplar buku dengan dana swadaya. Di dalamnya merupakan uraian kompetensi tugas masing-masing sebagai tenaga pendidik dan tenaga kependidikan,” kata Endra Widyarsono, seperti dilansir dari laman SMP Muhamadiyah Yogyakarta. 

Selain memperkaya dan mengembangkan literasi, kepenulisan buku ini juga melatih jiwa berwirausaha.

 

Baca juga: Pelajar Indonesia Raih 9 Medali di Kompetisi Astronomi-Astrofisika Dunia

 

”Kami berharap kegiatan seperti ini akan terus berkelanjutan sebagai media aktualisasi gagasan dari pikiran yang terawat, karena menulis adalah merawat pikiran (Ki H. Ashad Kusuma Djaya)," ujarnya.

Dia melanjutkan, dengan hadirnya buku ini, maka pikiran para peserta didik akan ikut tumbuh dan terus berujung pada karya-karya yang memuliakan manusia dan mengharumkan bangsa.

Komentar

250 Karakter tersisa