Cari

Indonesia Tangguhkan Diri Sebagai Destinasi Terbaik dengan Raih Reisgraag Award

Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah merupakan salah satu dari 7 Keajaiban Dunia, Foto: Borobudurpark.com

Indonesia menerima penghargaan Reisgraag Award sebagai "The Best Destination". Ini merupakan penghargaan pertama bagi Indonesia sejak pertama kali penghargaan tersebut diluncurkan pada 2011.

Minister Counsellor Fungsi Ekonomi KBRI Denhaag, Noorman Effendi di London, Inggris, mengatakan Penghargaan tersebut diserahkan secara resmi pada "Networking and Gathering Event Indonesia" pada hari pertama penyelenggaraan Pameran Pariwisata Vakantiebeurs 2019 di Utrecht, Belanda.

Pameran Vakantiebeurs 2019 merupakan pameran pariwisata terbesar di wilayah Benelux. Pameran ini dikunjungi calon wisatawan, mereka bukan hanya berasal dari negara Benelux saja melainkan juga dari negara Eropa lainnya. Mereka ingin menghabiskan liburan sepanjang tahun 2019 dengan mengunjungi destinasi wisata unik di berbagai belahan dunia.

Melalui Vakantiebeurs 2019, pengunjung memperoleh informasi terbaru mengenai "travel trends", destinasi liburan terbaru, dan juga tips-tips saat mengunjungi destinasi favorit.

Selain dihadiri ratusan ribu pengunjung, Vakantiebuers 2019 juga menjadi perhatian sekitar 100 media dari berbagai negara dan juga "travel bloggers".

Pada pameran yang berlangsung hingga 13 Januari mendatang di Jaarbeurs, Utrecht, Kementerian Pariwisata menggandeng 21 industri pariwisata. Mereka terdiri dari 11 travel agent/tour operator, 10 hotel/akomodasi, organisasi kepariwisataan, dan Garuda Indonesia.

Di Paviliun Wonderful Indonesia tersebut, pengunjung tidak hanya akan mendapatkan informasi seputar destinasi wisata unik dan menarik di Indonesia, tapi juga beragam aktivitas, menampilkan budaya Indonesia melalui sajian tarian, karnaval, musik, dan juga "body painting" dengan menggunakan henna.

Tak hanya itu. Indonesia juga memutarkan film terkait pariwisata untuk mengajak pengunjung mengeksplorasi lebih jauh keindahan alam, kesenian dan kerajinan yang unik, musik yang khas, kekayaan gastronomi, dan destinasi wisata di Indonesia.

Paviliun Indonesia juga menyajikan "hospitality corner" yang merupakan representasi keramahan masyarakat Indonesia dengan sajian makanan khas, kopi, dan minuman tradisional lainnya yang dibagikan secara cuma-cuma.

Paviliun ini dibuka dengan kegiatan Networking and Gathering oleh Dubes untuk Kerajaan Belanda, I Gusti Agung Wesaka Puja didampingi Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran II Regional IV/Eropa Kementerian Pariwisata RI, Agustini Rahayu.

Pada "Networking and Gathering" hadir lebih dari 50 mitra Wonderful Indonesia di wilayah Benelux yang terdiri dari berbagai agen perjalanan, operator perjalanan yang selalu mempromosikan berbagai destinasi wisata di Indonesia, serta co-exhibitor yang tergabung dalam Paviliun Indonesia.

Dubes I Gusti Agung Wesaka Puja dalam sambutan mengatakan dengan berjuta pesona Indonesia, wisatawan asing yang datang ke Indonesia akan dimanjakan dengan obyek wisata yang menarik dan unik, mulai dari Aceh hingga Papua dengan fasilitas pendukung yang nyaman dan berkualitas, seperti penerbangan langsung dan hotel berkelas.

Selain menyampaikan apresiasi atas berbagai langkah promosi yang dilakukan sepanjang tahun 2019, ia juga mendorong semua mitra Wonderful Indonesia untuk terus kreatif menampilkan tiga aspek 3B yaitu "Beauty, Branding, and Bridging".

Di ajang pameran tersebut, terlihat semua pengunjung menggali informasi seputar objek pariwisata baru Indonesia untuk menjadi destinasi wisata favorit mereka.

Partisipasi Wonderful Indonesia tahun ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisman asal Benelux, khususnya wisatawan Belanda. Menurut catatan, terjadi pertumbuhan wisatawan Belanda sejak 2012 - 2017 mencapai 7,57 persen/tahun. Tahun ini, pemerintah menargetkan sebanyak 230.000 wisman Belanda berkunjung ke Indonesia.

Selain paviliun Wonderful Indonesia, di ajang Vakantiebuers 2019, promosi destinasi pariwisata Indonesia juga dilakukan banyak travel agent/tour operator Belanda yang menjadikan Indonesia sebagai tujuan wisata utama bagi warga negara Belanda, khususnya untuk destinasi wisata jarak jauh.

Berita Selanjutnya
Dana BOS Sultra 2019 Naik Jadi Rp 680,487 Miliar
Berita Sebelumnya
Antisipasi Hujan Abu Merapi, Magelang Siapkan 500.000 Masker untuk Warga

Berita Lainnya:

Comments ()

Tinggalkan Komentar