Ingin Raih Beasiswa ke Inggris, Simak Info dari British CouncilĀ 

Suasana di University of Cambridge, Foto: University of Cambridge

 

Schoolmedia News, Jakarta - Bertepatan dengan Hari Pelajar Internasional pada 17 November 2020, British Counsil kembali meluncurkan program beasiswa kuliah pascasarjana di Inggris bertajuk Great Scholarship 2021. Beasiswa ini terbuka untuk para pelajar Indonesia yang memenuhi kriteria dan ingin melanjutkan studi S2 di Inggris. 

Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Owen Jenkins mengatakan, tujuan diluncurkannya beasiswa ini tidak hanya memberi kesempatan bagi pelajar Indonesia untuk melanjutkan kuliah di universitas bergengsi dunia, namun juga merekatkan kerja sama antara Inggris dan Indonesia. 

"Pendidikan Inggris akan membekali para mahasiswa dengan pengetahuan, keterampilan, dan keunggulan akademik terkini untuk menjadi pemimpin di bidangnya masing-masing dan berkontribusi bagi masa depan Indonesia," ujar Owen Jenkins dalam konferensi video, Selasa, 17 November 2020, seperti dilansir dari laman Kompas.com.

 

Baca juga: Bentuk Peta Jalan Pendidikan, Kemendikbud Minta Masukan Semua Pihak

 

Sementara itu, Country Director British Council Indonesia Hugh Moffatt mengatakan, Inggris menarik lebih dari 3.000 pelajar Indonesia setiap tahun dan memahami serta menghargai keberagaman dan kontribusi akademis yang dibawa oleh para pelajar Indonesia. 

"Great Scholarships mendukung pelajar Indonesia untuk melanjutkan studi mereka di beberapa institusi-institusi terkemuka di Inggris, untuk mengubah masa depan dan karier mereka,” ujar Hugh Moffatt. 

12 Universitas Inggris

Terdapat 12 universitas Inggris pada tahun ini yang bekerja sama dengan British Council untuk menawarkan kesempatan beasiswa melalui skema GREAT Scholarships 2021 – Indonesia.

1. University of Greenwich
2. University of York
3. University of Ulster
4. University of Teesside
5. University of Stirling
6. Sheffield Hallam University
7. Royal Agricultural University
8. Royal Academy of Music
9. University of Reading
10. Imperial College London
11. University of Bristol 
12. University of Cambridge. 

 

Baca juga: KPAI Minta Pembukaan Sekolah Tahun Depan Bukan Berdasarkan Zona

 

Great Scholarships merupakan skema beasiswa yang didanai oleh GREAT Britain Campaign pemerintah Inggris, British Council dan lembaga pendidikan tinggi Inggris yang berpartisipasi. 

Penerima beasiswa akan menerima pendanaan biaya kuliah di masing-masing universitas yang dipilih. 

Pendaftar yang berminat dapat mengajukan GREAT Scholarships untuk berbagai program studi, di antaranya termasuk bisnis, seni dan desain, ilmu komputer, hukum, teknik, ilmu lingkungan, sejarah, sastra, dan masih banyak lagi. 

Pelajar Indonesia yang ingin mengajukan beasiswa diharuskan sudah memperoleh tawaran resmi dari salah satu dari 12 universitas yang berpartisipasi dan harus memenuhi semua persyaratan pendaftaran untuk program studi yang dipilih seperti yang dinyatakan oleh universitas masing-masing. 

Batas waktu untuk mengajukan Great Scholarships beragam sesuai dengan masing-masing institusi. 

Untuk informasi lengkap mengenai syarat, cakupan, dan batas waktu masing-masing institusi, dapat lihat di link ini

Komentar

250 Karakter tersisa