Tangsel Belum Siap Belajar Tatap Muka

Foto: Pixabay

 

Schoolmedia News, Tangerang Selatan - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) belum memutuskan untuk memulai kegiatan belajar mengajar tatap muka di sekolah pada Januari 2021.

Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany menjelaskan, pihaknya belum dapat memberi kepastian lantaran tingginya risiko penularan Covid-19 terhadap anak-anak ketika beraktivitas.

"Kalau anak-anak kan dia tahu harus pakai masker, dia tahu jaga jarak, dia tau harus mencuci tangan, tapi kan kalau ketemu temen-temen kan masih. Ya namanya juga anak-anak," ujarnya, Rabu, 25 November 2020, seperti melansir dari laman RRI.

 

Baca juga: Kemenpan-RB Sebut Usulan Guru PPPTK Belum Sentuh Angka 200.000 dari Target 1 Juta

 

Airin mengatakan, kondisi tersebut menjadi salah satu fokus pembahasan dalam mempertimbangkan pembukaan kembali kegiatan belajar tatap muka.

Walaupun, Airin menyebut sarana dan prasarana untuk kegiatan belajar tatap muka di sekolah sudah mulai dipersiapkan oleh pemerintah Kota Tangerang Selatan.

"Itu yang saya pikirkan betul, walaupun sarana dan prasarana sudah kita siapkan. Alur keluar masuk misalnya, pas kita rapatkan misalnya alur masuk anak sekolah yang masuk in-nya lewat sini, nanti out-nya lewat sana," kata dia.

 

Baca juga: Data Guru Calon Penerima BSU Bocor, Perhimpunan Guru Minta Polisi Usut Kasus Ini

 

Di samping itu, dia melanjutkan, Dinas Pendidikan juga tengah menggodok skema kegiatan belajar mengajar tatap muka yang dinilai paling sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Kami melihat, apakah secara per kelas nanti. Misalnya kelas 1 saja, nanti bergantian kelas 2, kelas 3 seperti apa, ini yang sedang digodok oleh Dinas Pendidikan. Ada beberapa skema yang sedang diteliti," kata Airin.

Komentar

250 Karakter tersisa