Penelitian Buktikan Pria Lebih Romantis Daripada Wanita

Foto: Pixabay

 

Schoolmedia News, Jakarta – Jika membahas tentang hal-hal romantis, banyak orang lebih sering mengaitkannya dengan wanita. Umumnya, wanita lebih sering digambarkan sebagai sosok yang romantis dan penuh cinta. Sebaliknya, pria lebih sering dinilai sebagai makhluk yang tidak peka dan jauh dari kata romantis. Oleh sebab itu, tak sedikit wanita mendambakan pria romantis sebagai pasangan hidupnya.

Namun tahukah kamu, bahwa ternyata jika diteliti secara ilmiah prialah yang lebih romantis dibandingkan perempuan. Menurut seorang antropolog biologi Helen Fisher saat menjadi narasumber talkshow radio, ia mengatakan bahwa pria lebih cepat jatuh cinta dan lebih sering jatuh cinta dibandingkan perempuan. Mereka juga lebih ingin menunjukkan kasih sayang di depan umum dibandingkan lawan jenisnya.

 

Baca jugaKisah Noor Alexandria Abukaram, Atlet yang Didiskualifikasi karena Berhijab

 

Hal ini dipengaruhi oleh hormon testosteron yang lebih kuat membuat pria cepat jatuh cinta atau membuat kebanyakan pria jadi hopeless romantic. Tak mengherankan juga jika ternyata pria mengalami patah hati lebih mendalam ketimbang perempuan. Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Adolescence dengan judul Measuring passionate love in intimate relationships melaporkan hasil survei bahwa pria lebih sering jauh cinta pada pandangan pertama dibandingkan perempuan.

Sebuah penelitian lain yang diterbitkan dalam Journal of Personality and Social Psychology bahkan menemukan bahwa prialah yang cenderung mengatakan "Aku cinta kamu" lebih dulu kepada perempuan. Jadi sebenarnya tidak mengejutkan jika pria ternyata lebih romantis daripada perempuan. Hanya saja, karena perempuan cenderung menghubungkan segala sesuatunya dengan perasaan, maka banyak orang salah mengira bahwa semua perempuan lebih romatis dibandingkan pria.

Komentar

250 Karakter tersisa