Cara Dewan Energi Nasional Tekan Impor LPG

Foto: Unsplash

 

Schoolmedia News, Jakarta – Dewan Energi Nasional (DEN) tidak hanya sebagai policy di bidang energi namun juga sebagai praktisi dan sekaligus agen perubahan di bidang energi untuk Indonesia yang lebih baik. Dewan Energi Nasional (DEN) bersama PT PLN (Persero) meresmikan penggunaan Kompor Listrik Induksi kepada seluruh pegawai di lingkungan Setjen DEN, sebagai upaya mendukung program 1 juta kompor listrik oleh PLN di tahun 2021.

Adapun peresmian penggunaan kompor listrik induksi di lingkungan Setjen Dewan Energi Nasional sejalan dengan program 1 juta Kompor listrik oleh PLN pada tahun 2021. Disamping itu, kegiatan ini juga merupakan sebagai pelaksanaan dari grand strategi energi nasional yang sudah DEN sampaikan kepada Presiden dan Menteri-menteri kabinet, yaitu salah satu strategi untuk mengurangi laju impor elpiji.

“Disamping itu pemanfaatan kompor listrik juga sebagai wujud kepentingan pelaksanaan daripada Paris agreement yang sudah ditandatangani oleh Presiden untuk mengurangi pemanasan global,” kata Sekretaris Jenderal Dewan Energi Nasional Djoko Siswanto dalam acara Launching Penggunaan Kompor Listrik Induksi kepada seluruh pegawai DEN, Senin (3/5/2021).

 

Baca jugaMenara Jam Thamrin Akan Direlokasi karena Imbas Pembangunan MRT

 

Selain itu,  penggunaan kompor listrik merupakan wujud pemanfaatan energi yang lebih bersih, agar hidup masyarakat lebih sehat sekaligus turut mendukung target EBT 23 persen di tahun 2025. Djoko menjelaskan, Inisiasi ini merupakan bentuk komitmen DEN yaitu seluruh jajaran Dewan Energi Nasional untuk berkontribusi pada percepatan energi transisi di Indonesia. Inisiasi ini juga merupakan suatu bentuk gerakan Setjen DEN sebagai agen perubahan.

Dia yakin pemanfaatan kompor listrik akan memberikan manfaat tidak hanya pada pengguna namun juga pada perkembangan sektor energi di Indonesia. Begitupun kompor listrik induksi merupakan kompor yang ramah lingkungan, sehat dan nyaman, lebih hemat dan efisien karena tidak mengeluarkan gas CO2.

“Kepada seluruh masyarakat kami mengucapkan terimakasih yang sudah menggunakan kompor listrik, dan bagi masyarakat yang belum menggunakan kompor listrik kami mengajak untuk menggunakannya,” kata Djoko.

Demikian, Djoko mengajak kepada seluruh masyarakat untuk beralih menggunakan kompor listrik. Bahkan bagi masyarakat yang hendak menggunakan kompor listrik, PLN akan memberikan tambahan daya secara cuma-cuma.

“Apabila bagi masyarakat yang daya listriknya ingin ditambah karena menggunakan kompor listrik maka PLN akan memberikan daya secara “Cuma-Cuma” untuk penambahan day aini,” pungkasnya.

Komentar

250 Karakter tersisa